Jumat, 11 Mei 2012

LAYANGAN


 Layangan
Layangan?
Apakah ini sebuah permainan? Atau mungkin alat permainan?
Sebelum berbicara tentang layangan, Saya ceritakan dahulu awalnya. Dalam sebuah perjalanan, tentu kita memerlukan bekal selama di jalan. Perjalanan kita kali ini bukanlah perjalanan ke luar negeri, atau bahkan ke luar angkasa. Perjalanan kita kali ini adalah perjalanan ke dalam diri kita sendiri.
Lalu, apa hubungannya dengan layangan? Anda pasti tahu semua kalau layangan itu dipermainkan dengan cara diterbangkan, membiarkan layangan tersebut terbang mengikuti arah angin. Dan apa yang anda rasakan saat itu? Anda hanya merasakan senang karena layangan anda sudah terbang. Seharusnya Dari layangan tersebut anda dapat belajar “hal yang bisa diambil pelajaran dari arah angin adalah fleksibelitasnya, bukan arah dari anginnya” . fleksibelitas sama artinya dengan loveable dan useful terhadap sesama.  Begitu juga kehidupan, dan inilah persiapan kita yang utama dalam perjalanan ini, yakni berpikiran terbuka terhadap segala macam kemungkinan yang kita temui. Siapkan diri anda dengan pikiran yang terbuka, sehingga anda dapat melihat semua kemungkinan dalam kehidupan.
Sudah tahu maksud dari judul layangan tersebut? Layangan yang saya maksud adalah bukan hanya permainan yang sering dimainkan. Akan tetapi, fleksibelitas hidup yang saya utarakan bagaikan fleksibelitas arah sebuah layangan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar