Jumat, 11 Mei 2012

KOMIK INDONESIA


KOMIK
Komik adalah suatu bentuk seni yang menggunakan gambar-gambar tidak bergerak yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk jalan cerita. Seiring berjalan­nya waktu, komik tidak hanya dinilai sebagai sebuah seni saja, melainkan sebuah media komunikasi yang menghibur dan dapat bermanfaat bagi semua kalangan.
Saat ini di Indonesia, komik-komik impor terutama komik-komik Jepang lebih mendomina­si di toko buku Indonesia dan lebih difavoritkan oleh kalangan pecinta maupun penikmat komik. Hal ini terjadi karena paradigma orang Indonesia mayoritas mengenal komik Jepang sedangkan komik Indonesia menjadi minoritas bacaan. Hal ini jelas menjadi hambatan bagi para komikus Indonesia yang ingin menjadi­kan komik sebagai mata pencaharian yang sesuai dengan passion mereka. Kemampuan para komikus di Indonesia saat ini pun sudah semakin berkembang dengan sangat baik dan komiknya dapat dikatakan tidak kalah menarik dengan komik-komik Jepang.
Komikus Indonesia yang terkenal seperti Muhammad Mirsad, Dimas Adi Saputro, Faza Meonk, Beni dan masih banyak lagi yang terkenal.
Buka link ini yah http://keyyou.wordpress.com/2011/05/14/komik-indonesia-tak-kalah-dengan-jepang/. Oleh karena itu, dukung komikus Indonesia. Beli produk-produk komik Indonesia. 
Dan gerakan baca komik-komik Indonesia agar komik Indonesia agar menjadi mayoritas pembaca komik Indonesia. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar