Selasa, 28 Desember 2010

BIKE TO WORK


BIKE TO WORK
Slogan ini mungkin trend untuk saat ini, hal ini dikarenakan kepenatan seseorang akan polusi yang timbul oleh kendaraan bermotor. Bersepeda adalah penggunaan sepeda untuk transportasi , rekreasi , atau untuk olahraga
Manfaat bersepeda adalah :
Para latihan fisik diperoleh dari bersepeda umumnya dihubungkan dengan peningkatan kesehatan dan kesejahteraan. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia , aktivitas fisik adalah yang kedua setelah merokok tembakau sebagai risiko kesehatan di negara maju, dan ini dikaitkan dengan puluhan miliar dolar biaya kesehatan. Badan amal ini Sustrans melaporkan bahwa investasi dalam ketentuan bersepeda dapat memberikan kembali 20:01 dari kesehatan dan tunjangan lainnya. Diperkirakan bahwa rata-rata, sekitar 20 tahun hidup diperoleh dari manfaat kesehatan bersepeda jalan untuk setiap kehidupan-tahun yang hilang karena cedera.
Namun, bersepeda sambil berdiri berlebihan dapat menyebabkan kerusakan lutut. Dulu berpikir bahwa bersepeda sambil berdiri adalah energi yang kurang efisien, namun baru-baru ini penelitian telah membuktikan ini tidak benar. Other than air resistance, there is no wasted energy from cycling while standing if it is done correctly. Selain hambatan udara, tidak ada energi yang terbuang dari bersepeda sambil berdiri jika dilakukan dengan benar.
Bersepeda pada siklus stasioner sering menganjurkan sebagai latihan yang cocok untuk rehabilitasi, terutama untuk cedera ekstremitas bawah, karena dampak rendah yang telah pada sendi. Secara khusus, bersepeda umumnya digunakan dalam program rehabilitasi lutut.  
Sebagai respon terhadap sedentarity global meningkat dan akibatnya kelebihan berat badan dan obesitas , satu tanggapan yang telah diadopsi oleh banyak organisasi yang bersangkutan dengan kesehatan dan lingkungan adalah promosi perjalanan Aktif , yang bertujuan untuk mempromosikan berjalan kaki dan bersepeda sebagai alternatif yang aman dan menarik untuk mengangkut bermotor . Mengingat bahwa banyak perjalanan untuk jarak yang relatif singkat, ada ruang yang cukup untuk mengganti penggunaan mobil dengan berjalan kaki atau bersepeda, meskipun di banyak pengaturan ini mungkin memerlukan beberapa modifikasi infrastruktur, terutama untuk menarik kurang berpengalaman dan percaya diri.
Kiat aman besepeda ke kampus :
Namun sebelum memulai kegiatan bersepeda ke kantor, ada beberapa hal yang perlu dilakukan seperti dilansir Humas Polda Metro Jaya:

1. Pelajari rute teraman, tempat persinggahan saat menuju ke kampus. Sementara tidak lupa mencari lokasi parkir sepeda dan tempat mandi di area kampus.
2. Periksa kondisi sepeda, seperti tekanan angin ban, rantai, baut-baut.
3. Usahakan membawa peralatan dan perlengkapan standar, seperti pompa kecil, ban dalam, kunci-kunci baut, gembok sepeda, air minum, P3K.
4. Kenakan perangkat keselamatan seperti helm, lampu depan dan belakang, masker, sarung tangan.
5. Kenakan pakaian yang nyaman seperti kaus, bandana, kacamata dan sepatu olah raga. Jangan lupa siapkan jas hujan.
6. Siapkan baju ganti dan perlengkapan mandi untuk di kampus.
7. Siapkan mental dan fisik, jangan tidur larut malam serta makan pagi secukupnya.
8. Hindari jalur padat kendaraan bermotor, jangan menyalip saat lalu lintas padat.
9. Patuhi rambu-rambu lalu lintas di sepanjang perjalanan.
10. Berdoa sebelum dan sesudah tiba di tempat tujuan. (*)

Sumber  ; SRI PRIHATIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar